Sabtu, 06 Juli 2013

Remaja LDII Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Dalam rangka menjalin tali silaturahim antara sesama remaja Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), maka Jokam Riders Indonesia (JRI) mengadakan kopdargab tiga provinsi yaitu Jatim, Jateng dan DIY.
Ketua Jokam Riders Indonesia (JRI) Chapter Pacitan, Wildan Nur Swi Harmoko mengatakan, kegiatan silaturahim ini sekaligus ditujukan untuk mendukung program POLRI, dengan mengusung tema tertib lalu lintas "Saya Pelopor Keselamatan Berlalulintas"
Kegiatan yang terlaksana di bawah dukungan Senkom Mitra Polri Kabupaten Pacitan ini, diikuti sebanyak 150 peserta laki-laki dan perempuan.
“Selain untuk silaturahim antar sesama remaja, kegiatan ini juga kami maksudkan sebagai kampanye safety riding,” kata Wildan.
Komunitas Pehobi Touring Roda dua yang diberi nama Jokam (Jelajah Optimal Komunitas Adventure Motorcycle) Riders Indonesia melaksanakan anjangsana dengan istilah KOPDARGAB (Kopi Darat Gabungan), yang pada pelaksanaan kali ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan pertama kali di Jogjakarta, dan Wonogiri.
“Alhamdulilah kegiatan yang ketiga kali ini dapat berlangsung dengan baik di Kota Pacitan, kota 1001 GOA, dengan peserta terdiri dari chapter dari 10 Kota dari tiga propinsi, yakni DI Yogyakarta,Jateng dan Jatim,”lanjut Wildan.
Hadir dalam kopdargab yang berlangsung dari tanggal 29 s/d 30 Juni 2013 ini, antara lain peserta dari chapter Semarang, Solo, Jogjakarta, Wonogiri, Pacitan, Ponorogo, Madiun, Magetan, Kediri, Banyuwangi, serta Cilegon.
Pembina JRI, H.M Ridwan, saat membuka kegiatan ini menitipkan pesan dan sejumlah materi tentang safety riding, yang dilanjutkan dengan acara keakraban. Hari kedua, diisi dengan touring wisata bahari dengan tujuan wisata Pantai Sougei dan Pantai Klayar, Jawa Timur.
Di bawah terik matahari, rombongan terus melaju dalam suasana penuh gembira, kekompakan nampak nyata tercipta antara semua chapter saat makan siang bersama yang ditutup dengan sholat berjamaah serta nasehat agama.
Sementara itu menurut penuturan Wahyu Abdillah Sulaiman selaku Sekretaris Panitia “Anggota Patwal dari Polres Pacitan ikut mendukung kegiatan tersebut dengan melakukan pengawalan kendaraan dan kegiatan ini insya Allah akan berlanjut terus dengan interval 6 bulan berikutnya, insya Allah sesi selanjutnya akan dilaksanakan di kota Semarang. Tunggu kami di kota anda!” tutup Abdillah Sulaiman


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar